Rahasia Menulis Dan Menerbitkan Buku

Judul                 : SAYA BISA

Resume ke        : 3

gelombang        : 20

Tanggal             : 16 Juli 2021

Tema                : Membongkar Rahasia Menulis Hingga Menerbitkan Buku

Narasumber      : Ibu Rita Wati, S.Kom











Bismillah,

Izinkanlah saya seorang yang fakir ilmu ini mencoba menuliskan kembali apa yang saya dapat malam ini.

Tema kali ini adalah " Membongkar Rahasia Menulis Hingga menerbitkan Buku". Pembahasan yang mungkin sangat ditunggu - tunggu bagi penulis pemula seperti saya yang punya cita- cita besar yaitu INGIN PUNYA KARYA SEBUAH BUKU. 

Disampaikan secara lugas oleh Narasumber malam ini yaitu seorang guru yang bertugas di SMP Negeri 2 Mendoyo Jembarana, Bali dan beliau juga sosok ibu yang sangat bersahaja, dapat dilihat senyum ketulusan terpancar di wajah beliau, Ibu Rita Wati,S.Kom.

Dari sebuah dusun kecil di kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Saya coba menuliskan apa yang saya dapat malam ini, walau terkesan seperti merangkak dalam menulis tapi malam ini semangat saya terbakar, wooww begitu Panas.

Nara sumber kita malam ini memberikan beberapa pengalaman Beliau dari awal mula menulis hingga menerbitkan banyak buku. menatap buku karya beliau saja membuat saya TERSEPONA, eh... TERPESONA.






Netra saya tak berkedip menatap foto- foto ini, khususnya pada sebuah karya bertuliskan TIARA.
ini mah mimpi saya bun, punya sebuah novel yang dibawahnya tersemat nama WINDA. 
Mimpi yang akan saya buat nyata. Insya Allah.


Ternyata banyak sekali hambatan dalam menulis, ini saya rasakan sendiri mulai dari nggak ada ide, bahkan yang paling urgent adalah saya nggak punya Blog.hehehe... untuk membuat Blog ini saya dibantu MS. Phia, beribu Terima kasih saya haturkan.


Masalah Penulis Pemula diatas adalah benar adanya, ini ni jeng yang saya hadapi sendiri lebih parah lagi ini. untuk membuat tulisan ini rapi kesamping saja saya belum bisa..wkkwkw ngakak pengen guling guling. Maka jadilah tulisan saya ini seperti barisan syair- syair.

Tapi, setelah saya melirik foto dan bahasan ibu Rita mengenai rahasia menulis dibawah ini, saya mah jadi PD aja..hehehe
TULIS SEMUA IDE, JANGAN TAKUT MENUNJUKKAN GAGASAN

nah, ini dia saya tulis pakai hurup kapiten, eh maaf kapital.



Intinya wawasan bagi seorang penulis itu penting, perbanyak pembendaharaan kata dan yang paling penting tuangkan menjadi sebuah TULISAN.
Ketika kita hendak pergi, tentu tujuan lah yang membawa kemana arah kita melangkah, sama halnya dengan menulis, maka tentukanlah tujuan anda menulis.
Menulis harus dimana?
Banyak tempat untuk menulis, salah satunya di Blog. Blog adalah salah satu media yang dapat menghasilkan karya tulis tanpa harus takut di tolak. Tulisan tidak hanya dibaca oleh teman dekat tapi orang diseluruh dunia.
Tulisan di Blog bisa dijadikan buku. Maka dari itu mulailah menulis satu lembar setiap harinya. (Hayook semangat).

Terima kasih untuk Ibu RitaWati, S,Kom atas ilmunya malam ini dan untuk semua tim solid Belajar Menulis Gelombang 20.

mengutip kata kata Mutiara malam ini.










Komentar

  1. Ya, Bu. Kita sama-sama menimba ilmu dan mengungkapkan apa yang ada dipikiran.Semoga pada saatnya nanti segala asa dapat terealisasi. Yuk, semangat bareng. (Orang yang perlu teman)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir ke blog saya buk..hayok kita bakar semangat kita buk,moga tercapai impian kita..Aamiin

      Hapus
  2. Uraian sportif dan rendah hati
    Pilih rapat kiri di aturan atas kanan jeng. ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih jeng, iya jeng nanti saya coba rapikan..

      Hapus
  3. Tulisan awal yg baik...bagus dan tertata. Terus latih dgn menulis setiap hari. Lihat apa yg terjadi. Kt om Jay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pak.. insyaallah pak kan berusaha menulis tiap hari.

      Hapus
  4. Semoga tercapai ya Bu.
    Salam sehat dan semangat 🌞

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih buk, aamiin
      salam sehat dan semangat kembali buk.

      Hapus
  5. Saya melihat ketika Bu Winda menulis resume ini dalam keadaan sangat enjoy, hingga terlihat ekspresinya pada tulisan ini. Well done keep writing ang sharing silakan wujudkan impiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih buk, sudah menginspirasi saya, insyaallah saya akan terus menulis.aamiin

      Hapus
  6. Penggunaan kosa katanya sangat bagus, seperti netra yang jarang saya temui di tulisan" yang lain.

    Menginspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Sdh mengunjungi blog saya, dan memberikan semangat. Insyaallah saya akan terus belajar.

      Hapus
  7. kata-katanya luwes teruntai.. enak dibaca dan sangat menginspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, semangat dari jeng sangat berarti buat saya.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelengkapan Naskah

MENULIS BUKU MAYOR DALAM SEMINGGU

MENJADI PENULIS BUKU MAYOR